Pandeglang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Seksi Dokkes (Sidokkes) Polres Pandeglang menggelar kegiatan bakti kesehatan di Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin pada Jumat, 13 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan pesantren.

Kegiatan bakti kesehatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan melibatkan tim medis dari Sidokkes Polres Pandeglang serta beberapa tenaga medis sukarelawan. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, pengobatan gratis, pemeriksaan gigi, dan penyuluhan kesehatan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji melalui Ps. Kasidokkes Polres Pandeglang Bripka Fiat Justitia, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Pandeglang terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan pondok pesantren. “Kami ingin memastikan bahwa santri dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur dan rasa terima kasih kami kepada masyarakat yang telah mendukung Polri selama ini,” ujar Bripka Fiat Justitia.

Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin, Ustadz Yadi, menyambut baik kegiatan bakti kesehatan ini dan mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Polres Pandeglang. “Kami sangat berterima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan. Ini sangat membantu santri-santri kami untuk tetap sehat dan belajar dengan baik,” ungkap Ustadz Yadi.

Selama kegiatan berlangsung, lebih dari 200 santri dan warga sekitar pondok pesantren memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan. Mereka mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang diperlukan, serta edukasi mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat dan kebersihan.

Kegiatan bakti kesehatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Polres Pandeglang berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *